Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dengan Kafein


Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Banyak penelitian telah dilakukan untuk mengungkap hubungan antara kafein dan penurunan berat badan. Untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga, Anda perlu meningkatkan metabolisme Anda. Meningkatkan metabolisme berarti meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk membakar kalori. Dengan cara ini, kalori akan terbakar sebelum mereka disimpan. Inilah sebabnya mengapa orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan harus fokus pada makan makanan yang mampu meningkatkan metabolisme. Apakah kafein salah satunya?

Kafein adalah zat kuat yang paling sering ditemukan dalam kopi, teh, minuman energi dan kola. Pada produk makanan dapat ditemukan pada makanan yang mengandung kakao dan cokelat. Kafein juga dapat ditemukan dalam obat-obatan dan suplemen diet termasuk suplemen penurunan berat badan tertentu.

Bagaimana cara kafein melakukan hal ini? Beberapa studi telah menunjukkan bagaimana cara kafein membantu penurunan berat badan. Berikut ini adalah penjelasnnya:

  • Kafein dapat meningkatkan tingkat metabolisme hingga 10%, dan tingkat metabolisme ini akan berada di puncaknya selama tiga jam pertama setelah kopi dikonsumsi.

  • Kafein disebut sebagai stimulan, karena merangsang sistem saraf pusat yang menyebabkan tubuh membakar lebih banyak kalori. Untuk lebih spesifik, merangsang jantung untuk memompa darah lebih cepat, sehingga dapat meningkatkan metabolisme.

  • Kafein dapat berfungsi untuk menekan nafsu makan, sehingga dapat mengurangi keinginan Anda untuk mengkonsumsi makanan.

  • Kafein, pada beberapa orang dapat bertindak sebagai diuretik, yang berarti dapat membantu meningkatkan berapa banyak urin yang Anda keluarkan dalam sehari. Peningkatan ini dapat mengurangi kandungan air dalam tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan Anda. Meskipun begitu Kafein tidak menyebabkan berkurangnya lemak tubuh.Yang mebuat kafein semakin efektif sebagai bahan peningkat  metabolisme adalah karena kopi tidak mengandung kalori. Kafein juga dikenal dengan sifat termogenik nya, yang artinya: membantu tubuh memproduksi lebih banyak panas, suatu proses dimana kalori juga dibakar. Sehingga bila Anda merasa tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolah raga dan ingin menurunkan berat badan tanpa olahraga, kafein bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda.

menurunkan berat badan tanpa olahraga

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan kafein

Akan tetapi, karena efek negatif dari kafein, mereka yang sedang menjalankan diet dianjurkan untuk tidak  mengkonsumsi terlalu banyak. Mereka disarankan untuk hanya mengkonsumsi kafein dalam tingkat moderat pada waktu tertentu dan tepat. Terlalu banyak kafein dapat menyebabkan efek samping, seperti kegelisahan, insomnia, mual dan meningkatnya tekanan darah. Penting untuk mengkonsumsi  kafein dalam jumlah yang tepat dan cukup untuk memberikan dorongan bagi metabolisme tanpa memicu efek samping dari kafein. Pastikan juga untuk mengawasi kandungan kalori dan lemak pada beberapa minuman berkafein, kopi spesial buatan para koki, dan minuman energi  tinggi kalori dan lemak.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa olah raga, salah satunya adalah dengan meminum minuman herbal untuk mewujudkan keinginan Anda tersebut. Salah satu minuman yang direkomendasikan adalah Teh Herbalife Herbal NRG Instant Tea dari Herbalife. Minuman herbal yang satu ini berasal dari buah Guarana. Singkatan NRG berasal dari kata Nature’s Raw Guarana. Buah Guarana berasal dari tumbuhan yang merambat yang banyak ditemui dan tumbuh subur di lembah Sungai Amazon dan begitu terkenal di negara Brazil. Buah Guarana berukuran sama seperti biji kopi. Sifatnya juga hampir sama dengan kopi, yakni kaya akan kafein. Kadar kafein dalam buah Guarana ini dua kali lipat lebih banyak daripada kandungan kafein dalam biji kopi. Karena itulah Guarana dimanfaatkan sebagai minuman untuk menambah energi dan juga suplemen diet.

Minuman ini bisa Anda pilih untuk menggantikan soft drink atau minuman-minuman lain yang menggunakan bahan kimia dan tak aman bagi kesehatan tubuh. Anda akan mencium aroma yang segar dan sekaligus membantu untuk rileks begitu minuman ini diseduh dan Anda akan mencium segarnya aroma kulit jeruk. Tak hanya bagi para pekerja dengan kesibukan yang tinggi, minuman Teh Herbalife cocok dikonsumsi oleh mereka yang gemar berolahraga dan membutuhkan stamina yang tinggi.

Share MeShare on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0