Teknik Sederhana Menurunkan Berat Badan


Menurunkan berat badan bukan lah sekedar menemukan diet yang tepat. Banyak fakta di luar sana yang menawarkan diet sehat, akan tetapi selain memiliki pengetahuan yang cukup untuk menentukan diet mana yang baik dan sesuai Anda juga harus memiliki kemampuan teknik menurunkan berat badan yang baik dan teknik bagaimana agar kelebihan berat badan Anda tidak kembali lagi. Mempelajari bagaimana memperlambat (mengurangi kecepatan) waktu makan Anda adalah cara alami yang menyenangkan untuk mengurangi makan; tidak saja akan membantu mengurangi berat Anda tetapi juga mengurangi beban kerja keras Anda. Untuk mengetahui lebih jauh tentang teknik menurunkan berat badan, bacalah terus artikel ini.

  • Gunakanlah seluruh (5) indera Anda saat Anda makan.
    Cara terbaik untuk melatih diri Anda agar dapat lebih mempertimbangkan hal-hal tentang pola makan Anda adalah dengan berlatih menggunakan 5 indera Anda saat makan. Saat Anda duduk untuk bersiap menyantap makanan, lakukanlah jeda beberapa saat sebelum memakannya dengan memperhatikan makanan Anda, apakah memiliki bentuk dan warna yang mencolok? Perhatikan pula aroma-nya dan cobalah dengan gigitan pertama untuk mengetahui apakah menimbulkan suara saat Anda menggigitnya. Setelah makanan berada di dalam mulut Anda, perhatikan (rasakan) bagaimana tekstur makanan itu saat bergerak diatas lidah Anda. Dan yang terakhir, perhatikan bagaimana rasanya. Dengan melakukan hal-hal ini Anda tidak saja akan memperlambat waktu makan dan merasa puas hanya dengan sedikit makanan saja, akan  tetapi Anda juga menjadi lebih mengapresiasi makanan yang Anda makan

diet menurunkan berat badan

  • Menelan setiap potong makanan Anda.
    Teknik menurunkan berat badan lainnya yang juga bagus untuk memperlambat (mengurangi kecepatan) waktu makan Anda adalah dengan mengunyah makanan Anda secara menyeluruh, kemudian menelan semuanya sebelum memasukan makanan kedua di mulut Anda. Ini adalah strategi yang sederhana,  namun setelah melakukan ini Anda akan terkejut menyadari seberapa cepat kebiasaan makan Anda sebelumnya.

Share MeShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0