Tips Menurunkan Berat Badan Wanita


Artikel kali ini adalah mengenai tips diet untuk wanita sibuk yang harus berjuang menangani pekerjaan, keluarga dan kehidupan sosial dan merasa tak sanggup lagi bila harus juga berusaha keras melakukan hal-hal yang berhubungan dengan menurunkan berat badan. Bila situasi yang Anda hadapi adalah juga seperti itu, maka sebaiknya Anda mengikuti tips-tips sederhana dalam artikel ini yang dapat menurunkan berat badan Anda tanpa harus menambah banyak daftar pekerjaan bagi Anda.

Menurunkan Berat Badan Wanita:

  1. Makan dengan membagi piring Anda menjadi beberapa bagian.
    Untuk membuat makanan yang Anda santap menjadi sederhana (simpel) tanpa harus pusing karena harus mengukur atau menghitung kalori yang boleh Anda konsumsi, maka belajar untuk membagi piring makan Anda bisa menjadi sebuah keuntungan. Isi setengah dari piring Anda dengan sayuran atau salad, seperempat dengan protein dan seperempat dengan karbohidrat; maka Anda mendapatkan makanan sehat secara otomatis sehingga asupan kalori Anda tetap terkontrol.
  2. Makan sayuran Anda terlebih dahulu.
    Penelitian menunjukan bahwa makan sayuran atau salad terlebih dahulu akan dapat mengurangi asupan kalori Anda secara keseluruhan sebesar 20%. Perut Anda terisisi penuh oleh serat.

Menurunkan Berat Badan Wanita

  1. Hati-hati karbohidrat di malam hari.
    Karbohidrat adalah makanan yang baik untuk tubuh Anda selama hari aktif Anda karena mereka cepat diubah menjadi energi dan aktifitas fisik Anda membakar kalori dengan mudah; namun bila Anda mengonsumsinya di malam hari saat kebutuhan energi rendah, maka karbohidrat akan disimpan sebagai lemak.
  2. Makanan berprotein saat sarapan.
    Memulai hari Anda dengan sarapan yang mengandung protein (telur, pilihan yang baik) akan menjauhkan Anda dari rasa lapar dalam waktu yang cukup lama dan menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil.
  3. Makanlah dengan penuh kesadaran.
    Luangkan waktu untuk memperhatikan makanan yang akanAnda makan dan bagaimana rasanya. Semakin cepat atau tanpa perasaan saat makan justru akan membuat Anda merasa kurang puas kurang puas dan ini dapat menyebabkan Anda makan berlebihan nantinya. Makanlah dengan penuh kesadaran (perasaan) merupakan tips paling manjur bagi siapa pun dengan jadwal yang padat.
Share MeShare on Facebook45Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0