Cara Alami Menurunkan Berat Badan dengan Bawang Putih


Bisakah menurunkan berat badan dengan bawang putih?


Bawang putih telah digunakan baik sebagai makanan dan sebagai obat selama ratusan tahun. Dalam percobaan dengan tikus, bawang putih terbukti dapat membantu mencegah kenaikan berat badan, namun efeknya belum diuji pada manusia. Sejauh ini, satu-satunya teknik menurunkan berat badan adalah untuk membakar lebih banyak kalori yang Anda konsumsi, dan tidak jelas bagaimana bawang putih akan membantu dalam proses ini.

Bawang Putih dan Penurunan Berat Badan
Potensi bawang putih sebagai herbal yang dapat membantu menurunkan berat badan telah diuji pada hewan, terutama salah satu komponen bawang putih disebut allicin. Ketika tikus diberi allicin dan kemudian diberi diet tinggi gula, yang terjadi adalah tekanan dara, kadar insulin dan berat badan mereka menurun dibandingkan dengan tikus yangtidak diberikan allicin. Hal ini menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu penurunan berat badan, meskipun penelitian lebih lanjut perlu dilakukan pada manusia.

Efek Samping
Meskipun bawang putih adalah makanan yang biasa dimakan dan umumnya aman, namun  bawang putih dapat menyebabkan beberapa masalah. Efek samping yang umum terjadi, misalnya seperti sakit perut, bau mulut, bau badan dan kembung. Bawang putih juga dapat mengencerkan darah, yang dapat membuat orang lebih rentan terhadap perdarahan dan memar. Siapa pun yang berencana mengkonsumsi suplemen bawang putih atau makan lebih banyak bawang putih harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk memastikan itu aman bagi mereka.

menurunkan berat badan dengan bawang putih

Bawang putih: Makanan Alami Penurun Berat Badan
Selama berabad-abad, bawang putih telah dicerca dan dihormati untuk khasiatnya. Saat ini, gosip tentang bawang putih dan potensinya untuk mencegah penyakit telah banyak diperbincangkan. Bagi pecinta bawang putih, itu kabar baik; Anda bisa menambahkan bawang putih pada hindangan Anda adar mendapatkan rasa yang lebih mantap.

Dalam hubungannya dengan berat badan, bawang putih tampaknya menjadi makanan ajaib. Ini karena kandungan senyawa allicin nya yang memiliki efek anti-bakteri dan dapat membantu mengurangi lemak tidak sehat dan kolesterol.

Setelah Anda belajar untuk menghargai rasanya yang menyengat, maka bagi Anda semua makanan yang ada bawang putih di dalamnya terasa lebih enak. Dan setelah Anda mempelajari manfaat bawang putih bagi kesehatan, mungkin Anda dapat belajar untuk menyukainya.

Manfaat Bagi Kesehatan
Daftar manfaat bawang putih bagi kesehatan sepertinya semakin tumbuh dan berkembang. Para ahli menemukan hasil yang menggembirakan dari manfaat bawang puti, mulai dari manfaatnya mencegah penyakit jantung dan kanker sampai untuk melawan infeksi. Di balik semua klaim hebat tentang bawang putih adalah senyawa yang memberikan rasa ‘menggigit’. Kandungan utama yang terdapat dalam bawang putih yang sangat bermanfaat bagi kesehatan adalah allicin dan diallyl sulfide, senyawa yang mengandung sulfur.

Meskipun allicin hancur saat (bila) di  memasak, senyawa bermanfaat lainnya yang dibentuk oleh panas tidak akan hancur. Ini memungkinkan bawang putih yang telah dimasak tetap memberikan manfaat bagi peningkatan kesehatan tubuh. Hal inilah yang memungkinkan bawang putih yang telah dimasak tetap dapat bermanfaat bagi peningkatan kesehatan tubuh. Bawang putih juga mengandung antioksidan yang kuat C dan E, dan mineral selenium.

Bawang putih telah terbukti dapat untuk menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat), dan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik) dalam jangka pendek. Efeknya berlangsung sekitar tiga bulan bila dikonsumsi setiap hari. Selain itu, bawang putih juga dapat membantu untuk melarutkan (mencairkan) darah beku penyebab serangan jantung dan stroke. Bahkan bila dimasak, bawang putih dapat membantu menjaga kadar kolesterol dalam aliran darah dari oksidasi dan merusak lapisan pembuluh darah, yang membantu mencegah pembentukan plak.

Bawang putih juga telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan, atau bahkan membunuh beberapa jenis bakteri, termasuk Staphylococcus dan Salmonella, serta banyak jamur dan ragi. Penelitian pada hewan telah menemukan bahwa bawang putih membantu mencegah kanker usus, paru-paru, dan kanker esofagus. Berapa banyak yang dianggap cukup? Peneliti menyarankan bila ingin dapat menikmati manfaat dari bawang putih yaitu dengan memakannya sebanyak 3 gram setiap hari.

Memilih dan Menyimpan Bawang Putih
Kebanyakan varietas bawang putih memiliki bau menyengat yang khas dan menggigit yang sama. Bawang putih berkulit merah muda rasanya sedikit manis dan rasa serta aromanya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang putih. Bawang putih gajah, varietas besar, lebih ringan dalam rasa daripada bawang putih biasa dan harus digunakan seperti menggunakan daun bawang. Tapi kebanyakan varietas dapat digunakan secara bergantian pada resep masakan.

Pilih bawang putih yang tidak dikemas dalam plastic, dengan begitu  Anda dapat lebih mudah untuk memeriksa kualitas bawang putih nya. Penampilan bisa menjadi petunjuk bagi Anda untuk kesegaran; kulit bawang yang seperti kertas putih adalah yang terbaik. Kemudian pilihlah bawang putih  yang masih segar dan tidak lembek, serta tidak terdapat bintik-bintik coklat.

Jangan berharap rasa bawang putih bubuk dapat meniru 9sama) dengan rasa yang diberikan oleh bawang putih segar. Bawang putih bubuk rasa nya banyak yang hilang saat diproses. Bawang putih bubuk, bagaimanapun, dapat mempertahankan beberapa komponen aktif. Misalnya garam bawang putih,  mengandung sejumlah besar natrium – sebanyak 900 miligram per sendok teh, jadi hindari penggunaannya.

Simpan bawang putih di tempat yang sejuk, gelap, dan kering. Jika Anda tidak menggunakannya secara teratur, periksalah sesekali untuk memastikan bawang putih nya  masih dapat digunakan. Bawang putih hanya bisa bertahan beberapa minggu atau beberapa bulan saja. Jika satu atau dua siung telah dalam kondisi buruk, singkirkan (buang).

Persiapan dan Tips Penyajian
Bawang putih yang ditekan  (diremukan) sepuluh kali lebih kuat dalam rasa dibandingkan dengan bawang putih yang di cincang dengan pisau. Bila ingin rasanya tidak terlalu kuat maka Anda bisa mencincangnya; dan untuk mendapatkan rasa mentega, panggang seluruh siung sampai empuk. Semakin lama bawang putih dimasak, semakin ringan rasanya.
Untuk mendapatkan sentuhan halus rasa bawang putih dalam salad, gosokan bagian dasar mangkuk salad dengan satu suing bawang putih sebelum memasukan salad hijau. Untuk memberikan rasa yang lebih kuat, tambahkan bawang putih segar yang dilumatkan ke dalam salad.

Anda dapat membuat roti bawang putih (garlic bread) bebas lemak versi Anda sendiri dengan memanaskan sepotong roti  pada penggorengan Teflon datar. Sebelumnya gosok dasar bagian dalamnya dengan potongan 1 siung bawang putih segar, kemudian masak roti hingga berwarna sedikit kecoklatan. Anda akan mendapatkan roti bawang putih tanpa  lemak.

Kunyahlah peterseli segar, mint segar, atau kulit jeruk untuk menetralisir aroma daun bawang yang tajam pada napas Anda – keluhan umum yang sering terjadi di kalangan pecinta bawang putih. Khasiatnya tidak sama untuk setiap orang, tapi mungkin itu bisa membantu Anda.

Untuk menuai semua keuntungan dari senyawa penyembuhan bawang putih, potong-potong/iris  atau hancurkan bawang putih, kemudian biarkan di udara terbuka selama sekitar 10 menit sebelum dikonsumsi. Bawang putih yang dihancurkan membutuhkan beberapa saat untuk berinteraksi dengan oksigen guna membentuk zat-zat bermanfaat. Hampir setiap jenis bawang putih menawarkan banyak manfaat, jadi menurunkan berat badan dengan bawang putih sangatlah dianjurkan bagi mereka yang sedang menjalankan program diet.

Share MeShare on Facebook58Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn1