Cara Agar Cepat Kurus Dengan Meningkatkan Metabolisme Tubuh


Sudah Diet Tapi Masih GAGAL?
Konsultasikan Masalah Anda ke :
SMS/WA/Telp :
0813-3340-4676 / PIN 535D7684

Meningkatkan Metabolisme Tubuh adalah cara agar cepat kurus yang tidak begitu banyak diketahui orang.  Metabolisme, adalah jumlah total kalori yang dibakar oleh tubuh Anda setiap harinya. Enam puluh lima persen dari kalori digunakan untuk menjalankan fungsi pernapasan dan sirkulasi selama 24 jam – otak, hati, jantung, dan ginjal adalah pembakar kalori yang paling tinggi- sementara 10 persen lainnya yang ditujukan untuk proses mencerna makanan. Sisanya 25 persen dari kalori yang Anda bakar berhubungan dengan aktivitas fisik yang Anda lakukan dalam satu hari.

Semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin banyak kalori yang dibakar. Jaringan otot, rata-rata membakar 14 kalori per 500 gram per hari, sementara lemak hanya membakar sekitar tiga kalori per 500 gram.

cara agar cepat kurus

Jumlah otot menentukan kecepatan keseluruhan metabolisme tubuh, bahkan saat Anda tidak melakukan aktifitas fisik seperti misalnya saat Anda hanya duduk-duduk saja. Sebagian dari kita dilahirkan dengan jumlah serat otot yang lebih banyak dari yang lain. Tapi jangan salahkan faktor keturunan atau gen bila Anda memiliki timbunan ekstra lemak pada tubuh. Makanan dan aktivitas – ini adalah 2 hal ini sangat penting dalam menentukan berat badan Anda pada akhirnya.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menambah otot dan sekaligus memaksimalkan metabolisme tubuh.

Bagaimana Memacu Kembali Metabolisme Tubuh?

Metabolisme melambat seiring berjalannya waktu. Metabolisme menurun 2 sampai 4 persen setiap dekade seiring dengan hilangnya massa otot. Jadi, saat Anda berusia dua puluhan, tubuh Anda membakar 2.000 kalori per hari, 10 tahun kemudian sampai pertengahan tiga puluhan Anda bisa membakar sedikitnya 1.920 kalori per hari. Sekilas tidak banyak perbedaan sampai Anda melakukan perhitungan matematika. Ada ekstra 80 kalori per hari yang diwujudkan menjadi 4 kilogram berat badan selama setahun, kecuali jika Anda melakukan olahraga untuk mengatasinya.

Jika pola hidup Anda terbiasa mengkonsumsi makanan yang sangat rendah kalori – sekitar 400 sampai 800 kalori per hari – metabolisme rubuh Anda akan turun sebesar 15 sampai 20 persen. Makan kurang dari 900 kalori per hari akan memaksa tubuh Anda untuk membakar jaringan otot serta lemak, yang dapat berakibat turunnya tingkat metabolimse tubuh lebih banyak lagi.

Dianjurkan untuk mempertahankanlah asupan kalori sebesar 1.200 – 1.500 kalori perharinya, dengan cara itu Anda tetap bisa menjadi langsing tanpa harus mengorbankan metabolisme tubuh. Dengan melakukan apa yang dianjurkan, maka 90% zat yang berkurang dari tubuh Anda adalah lemak.

Jika Anda melewatkan makan, Anda menempatkan diri seperti melakukan puasa, yang memberikan sinyal kepada metabolisme untuk memperlambat kerjanya.

Jadi cara agar cepat kurus yang paling utama adalah memastikan bahwa tubuh mengurangi sebanyak mungkin lemak dan sesedikit mungkin otot. Salah satu jalan terbaik agar jaringan otot tidak tergerus adalah dengan mengkonsumsi makanan berprotein tinggi.

Para ahli merekomendasikan untuk mengkonsumsi 100 gram protein per hari yang bisa didapat dari makanan seperti daging berwarna terang – seperti ayam, ikan, putih telur, dan kedelai. Mulailah dengan menyantapnya saat sarapan. Studi menunjukkan bahwa orang yang makan makanan tinggi protein saat sarapan akan bisa mengontrol rasa lapar mereka lebih lama.

Share MeShare on Facebook32Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0