Jenis-Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit


Memiliki perut buncit bagi sebagian besar orang merupakan masalah besar karena dapat mengurangi kepercayaan diri merasa tidak nyaman ketika hendak memilih pakain. Biasanya pakaian yangmereka pilih adalah yang bisa menutupi perut buncit mereka. Dalam kegiatan sehari-hari ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab perut buncit. Akan tetapi biasanya perut buncit terjadi karena pola makan yang tidak teratur, dan kurang olahraga.

Beberapa hal yang tanpa sadar dilakukan banyak  orang yang merupakan penyebab perut buncit:

Yang pertama: makan atau mengemil di malam hari.
Bagi anda yang suka melakukan kebiasaan ini, sebaiknya segera Anda hentikan.  Karena pada malam hari bisanya orang hanya melakukan sedikit sekali aktifitas fisik sehingga sedikit juga kalori yang akan digunakan (dibakar). Menumpuknya kalori dapat menyebabkan perut buncit.

Yang kedua: mengkonsumsi alkohol.
Kandungan kalori dan gula dalam alkohol hampir menyamai makanan berlemak. Mengkonsumsi alkohol bisa membuat hati kita bekerja semakin keras untuk menetralisirnya. Sehingga gula yang seharusnya disaring terlebih dahulu menjadi terlewat dan menjadi menumpuk.  Hal ini menyebabkan perut buncit.

Yang ketiga: duduk terlalu lama.
Bila Anda bekerja di kantor dan terbiasa duduk lama maka hal ini bisa menyebabkan perut menjadi buncit; dikarenakan posisi duduk yang kurang baik atau terlalu condong kedepan dan ini akan memberikan penekanan pada perut untuk kedepan.

Yang keempat:  tidur sehabis makan.
Hindari tidur setelah makan karena pada saat tidur tubuh kita tidak melakukan aktifitas fisik, sehingga proses pencernaan pun menjadi tidak optimal. Makanan yang baru saja Anda makan tidak tercerna dengan baik dan dapat menyebabkan perut Anda menjadi buncit.

Cara mengecilakan perut buncit memang membutuhkan usaha yang sangat ekstra dan bagi sebagian orang dianggap menyusahkan. Pada artikel kali ini kita akan memberikan cara mengecilkan perut buncit yang menyehatkan dan alami. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi perut buncti?

Ada beberapa cara untuk mengecilkan perut buncit secara cepat dan alami; Namun bukan berarti anda harus mengambil cara pintas, masih ada cara alami yang dapat anda lakukan yaitu dengan berolahraga sebagai penuru berat badan atau mengecilkan perut buncit.

Beberapa Jenis Olahraga mengecilkan perut buncit:

  1. Berjalan atau berlari
    Tidak ada salahnya bila Anda mulai membiasakan diri dengan berolahraga berlari atau berjalan. Yang terpenting Anda bergerak, walaupun yang digerakan adalah bagian kaki dan bukan perut. Dengan berlari atau berjalan maka sedikit demi sedikit kalori dalam tubuh akan terbakar. Sehingga bukan saja lemak perut yang akan menyusut, tetapi lemak pada bagian tubuh yang lain juga akan menyusut sehingga Anda bisa mendapaykan tubuh yang lebih ramping. Olahraga berjalan dan berlari sangat mudah untuk dilakukan, jadi jangan tunda lagi ya..
  2. Sit Up
    Sit up bisa membantu mengecilkan perut buncit Anda. Bila Anda tidak mempu melakukannya sendirian, maka Anda dapat meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki Anda saat Anda berusaha menarik tubuh kedepan. Sit up membuat otot perut semakin kencang dan sedikit demi sedikit akan mengurangi perut buncit Anda
  3. Back Up

    back up sebagai olahraga mengecilkan perut buncit

    back up sebagai olahraga mengecilkan perut buncit


    Gerakan back up merupakan kebalikan dari gerakan sit up, dimana kita melakukannya sembari tengkurap dan menggerakan bagian atas tubuh ke atas dan kebawah. Untuk melakukan gerakan ini Anda juga dapat meminta bantuan orang lain untuk menahan (memegangi) kaki anda agar Anda lebih mudah dalam melakukannya.

  4. Bersepeda
    Untuk mengecilkan perut tidak diperlukan olahraga yang berat-berat.  Anda tetap dapat mengecilkan perut dengan cara yang menyenangkan, yaitu dengan bersepeda. Mengecilkan perut dengan bersepeda membuat Anda tidak akan merasa sulit karena bersepeda adalah olahraga yang menyenangkan. Perlu diketahui, bersepeda selama 30 menit saja, anda sudah bisa membakar kurang lebih 300 kalori. Jadi, mulailah biasakan bersepeda dari sekarang!
  5. Bicycle Exercise
    Latihan Bicycle
    Bagaimana bila Anda tidak punya sepeda? Anda tidak perlu khawatir karena Anda tetap bisa melakukan gerakan bicycle exercise. Gerakanya sangat mudah yaitu dengan cara membaringkan tubuh dengan posisi kedua tangan berada di belakang kepala, lalu angkat lutut ke dada sembari mengangkat kepala dengan pundak masih dalam keadaan menempel dilantai. Kemudian temukan lutut kanan dengan sikut kiri, begitupun sebaliknya secara bergantian seperti layaknya Anda sedang mengayuh sepeda.

Dengan melakukan beberapa jenis olahraga mengecilkan perut buncit yang telah disebutkan diatas maka tubuh akan terbentuk termasuk perut dapat menjadi lebih ramping. Selain melakukan olahraga, Anda juga harus memperhatikan asupan kalori anda setiap harinya, sehingga tidak terjadi penumpukan di dalam tubuh akibat olah raga dan konsumsi yang tidak seimbang.

Share MeShare on Facebook18Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0