Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan


Teh Hijau – Bintang-nya Herbal Untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak orang ingin mengetahui mengenai seberapa efektifkah teh hijau untuk menurunkan berat badan. Benarkah mengkonsumsi (menggunanakan) secara teratur akan mendapatkan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh?

EGCG, adalah zat utama yang di produksi oleh teh hijau; zat ini adalah zat antioksidan paling aktif di dunia tanaman. Menurut fakta penelitian, EGCG 100 kali lebih efektif daripada vitamin C dan 25 kali lebih baik daripada vitamin E dalam melindungi sel dari kerusakan DNA.

Itu baru permulaan saja dari apa yang EGCG dan polyphenols bisa lakukan dan bermanfaat bagi tubuh Anda jika dikonsumsi. Manfaat lain dari EGCG adalah membantu hati (liver) menjaga metabolisme lemak dalam tubuh tetap baik, sehingga dapat mejauhkan lemak menumpuk di bagian abdominal. Plyphenols dari teh hijau bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular (jantung), mengurangi resiko muncuknya penyakit kanker, membantu pencernaan, dan membantu menormalkan kadar gula pada darah. Teh hijau menurunkan berat badan, dan cara penyajiannya dalam bentuk minuman. Bisa ditambahkan dgn jeruk nipis untuk membuat rasanya semakin segar. Atau Anda dapat mencari informasi tips atau resep menyajikan teh hijau di internet. Bila Anda tidak banyak memiliki waktu, Anda bisa mencari teh hijau siap saji. Ada beberapa merk teh hijau yang dijual dipasaran, sehingga tidak sulit untuk mendapatkannya. Harga nya bervariasi namun cukup terjangkau.

b

Herbal Yang Dapat Bersinergi Untuk Penurunan Berat Badan

Meskipun khasiat teh hijau saja tanpa tambahan lainnya sudah sangat bagus dan menakjubkan manfaatnya, akan lebih hebat lagi jika ditambahkan dengan bahan herbal lainnya yang dapat bersinergi dengannya menjadi sebuah formula yang luar biasa. Ada beberapa bahan herbal yang jika ditambahkan pada teh hijau dapat memacu/mempercepat efek teh hijau untuk turunkan berat badan. Daftar dari beberapa bahan herbal yang bersinergi dengan teh hijau guna menurunkan berat badan:

  • Dandelion (bunga aster)
    Bunga aster dapat menjaga kerja hati dan ginjal berfungsi dengan baik bagi. Pada proses detoksifikasi dalam tubuh, efek dari bunga dandelion sangatlah penting. Efek lain dari ekstrak bunga dandelion adalah mencegah pertumbuhan sel lemak.
  • Ginseng
    Dalam sejarah Asia, ginseng telah lama dikenal dan merupakan herbal penambah tenaga paling favorit sepanjang sejarah. Terkenal dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah dan mengurangi keinginan utk makan makanan yg manis-manis. Kedua efek yang diberikan oleh ginseng sangatlah penting (krusial) untuk mengurangi efek lemak pada gula. Dan diatas itu semua, ginseng juga dapat membantu mengurangi rasa lelah dan memacu kesehatan fisik dan mental.
  • Jahe
    Efek menenangkan dari akar jahe bagi pencernaan sudah sangat dikenal luas. Ini disebabkan karena kemampuan jahe menstimulasi sekresi (pengeluaran) perut, dan juga karena kemampuan enzim yang terdapat pada jahe untuk menghancurkan lemak. Lemak seringkali dijadikan campuran pada produk herbal lainnya, karena jahe dapat membantu meningkatkan efek baik dari herbal lainnya.

 

Share MeShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0