Manfaat Jus Lidah Buaya (Aloe Vera)


Saat mendengar kata lidah buaya (aloe vera), maka pertama terlintas adalah mungkin tentang tumbuhan yang digunakan pada produk topikal untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari atau masalah kulit lainnya; Namun, dalam beberapa tahun terakhir, manfaat kesehatan dari lidah buaya telah menjadi focus perhatian. Ekstrak tanaman ini konon bermanfaat bagi pencernaan dan metabolisme, serta membersihkan usus. Meskipun ada beberapa produk penurunan berat badan yang berupa jus lidah buaya, akan tetapi US Food and Drug Administration tidak memberikan ijin penggunaanya untuk tujuan ini karena menurut mereka diet dan olahraga tetap aspek penting dalam upaya penurunan berat badan. Beberapa khasiat jus lidah buaya:

Efek Metabolik

Jus lidah buaya memiliki manfaat untuk merangsang meningktakan metabolisme tubuh. Secara khusus, dilaporkan bahwa jus lidah buaya mampu meningkatkan memetabolisme tubuh dalam mengelelola timbunan karbohidrat dan lemak. Direkomendasikan untuk minum jus lidah buaya setiap hari agar dapat meningkatkan aktivitas metabolisme tubuh.

Protein Kolagen

Konsentrat protein kolagen yang tinggi dalam lidah buaya memerlukan energi tambahan untuk mencernanya, dan oleh sebab itu tubuh akan memanfaatkan kalori yang tersimpan sebagai energi. Kolagen juga dapat mengurangi lamanya waktu makanan disimpan didalam usus, sehingga bisa menurunkan jumlah energi yang diserap dari makanan. Protein kolagen juga terkait dengan peningkatan otot, sehingga juga bermanfaat bagi metabolisme dan penampilan.

Pengatur Gula Darah

Manfaat jus lidah buaya yang lain adalah untuk menstabilkan gula darah – faktor kunci dalam penurunan dan menjaga berat badan. Aloe vera membantu pankreas menghasilkan insulin, yang membuat gula darah berada pada tingkat yang sehat. Selain mencegah ketidakstabilan gula darah yang dapat menyebabkan masalah berat badan, lidah buaya juga dapat berguna bagi penderita diabetes yang harus bisa mengendalikan gula darah mereka. Bagi penderita diabetes harus terus berkonsultasi dengan dokter bila melakukan pengobatan tambahan, termasuk bila ingin mengkonsumsi jus lidah buaya.

Efek Pembersihan

Jus minuman lidah buaya memiliki khasiat untuk detoksifiasi dan pencahar (melancarkan BAB). Lidah buaya juga dapat mencegah penumpukan lemak di hati dengan cara metabolisme karbohidrat dan menghapus kandungan logam berat pada tubuh yang didapat dari makanan. Hal ini berarti membantu kesehatan usus melalui efek pencahar-nya, yaitu membersihkan perut dan menghilangkan kotoran yang dapat menghambat pencernaan dan metabolisme. Colon cleansing (pembersihan usus besar) dianggap sebagai pendekatan yang paling populer untuk mengurangi perut kembung dan membuang sampah yang tersimpan dari tubuh.

Minuman Lidah Buaya

Membuat jus lidah buaya sebetulnya sangat mudah, namun bila Anda sangat sibuk dengan kegiatan sehari-hari dan tidak memiliki cukup waktu  untuk mendapatkan bahan-bahannya, maka Herbal Aloe Concentrate bisa menjadi solusi praktis untuk menunjang program diet Anda.

Herbalife Aloe Vera Concentrate adalah minuman yang menyegarkan yang dapat membantu menenangkan sistem pencernaan Anda juga membantu membantu aksi self-cleansing (pembersihan sendiri) tubuh Anda. Minuman ini terbuat dari lidah buaya kualitas premium, dan juga bunga chamomile yang memiliki manfaat herbal menenangkan. Minuman mudah mempersiapkannya dan nikmati semua kebaikannya dalam setiap tegukan. Herbal Aloe Concentrate adalah minuman sehat, lezat dan mudah untuk menyiapkannya.

Share MeShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0