Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan


Makanan Berserat Sebagai Pembakar Lemak di Perut

Mengkonsumsi makanan untuk menurunkan berat badan seperti makanan berserat sangatlah diperlukan. Serat sangat penting untuk memecahkan teka-teki bagaimana menurunkan berat badan. Serat dapat megurangi rasa lapar dan nafsu makan.  Oleh sebab itu maka serat adalah salah satu makanan untuk menurunkan berat badan yang terbaik. Salah satu aspek penting dari makan makanan berserat adalah meminum banyak cairan bersama dengan makanan serat, setidaknya 16 ons air per porsi makanan berserat. Makanan adalah bagian yang menyenangkan dari kehidupan, dan harus tetap seperti itu bahkan saat Anda mencoba untuk menurunkan berat badan. Jika Anda tidak terbiasa makan banyak buah, sayuran dan sereal bekatul, jangan khawatir, Anda hanya perlu untuk meningkatkan konsumsi  suplemen serat dalam program diet penurunan berat badan Anda. Perlu di catat, cara terbaik untuk mengurangi lemak tubuh maka adalah dengan mengkombinasikan 2 jenis serat. Yang pertama, serat yang menyerap dan memblok lemak dan yang kedua adalah serat yang membersihkan usus besar. Diet tinggi serat memberikan pengaruh yang tinggi dalam menurunkan berat badan, beberapa penelitian bahwa mayoritas dari mereka yang mengalami kelebihan berat badan dikarenakan mereka melakukan diet yang rendah kandungan serat-nya.

Bagaimana Serat Dapat Menurunkan Berat Badan?

Serat tersedia bagi tubuh dalam dua bentuk: dapat diserap dan tidak dapat diserap. Serat adalah penekan nafsu makan alami. Memberi rasa kenyang pada perut. Makanan kaya serat memuai dan tinggal dalam perut untuk beberapa waktu, menciptakan sensasi kenyang dan membantu mengekang makan berlebihan. Manfaat lainnya adalah mengikat kolesterol, racun dan logam berat dalam saluran pencernaan segingga dapat membantu mencegah mereka untuk diserap. Serat memiliki berbagai macam fungsi yang bermanfaat bagi kesehatan kita, dan dapat ditemukan dalam berbagai macam makanan yang kita makan setiap hari.

makanan untuk menurunkan berat badan

Makanan berserat sebagai pembakar lemak

Serat sangat penting karena memiliki manfaat yang sangat penting:

  1. Membantu pencernaan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan dan menurunkan berat badan.
  2. Serat tidak larut menetap dalam perut kita dan membantu membersihkan usus kita.
  3. Makanan yang kaya serat seringkali lebih rendah kalori dibandingkan makanan yang tidak mengandung / sedikit serat.
  4. Kebanyakan suplemen serat makanan tidak mengandung kalori.
  5. Serat tinggal di perut lebih lama, membuat Anda kenyang dan cenderung tidak ingin ngemil di antara waktu makan.
  6. Serat juga bertindak seperti spons dan menyerap dan mengikat air.
  7. Serat membantu menghilangkan limbah lemak yang  tidak diinginkan dari dinding usus.

Bila kita tidak bisa mendapatkan cukup serat dari diet kita, mungkin sangat tepat untuk mengkonsumsi suplemen serat. Gaya hidup Anda, asupan suplemen gizi  dan kegiatan fisik (olah raga) yang Anda lakukan, menentukan keberhasilan penurunan berat badan Anda.

Kesimpulannya,  bila Anda mencari makanan untuk menurunkan berat badan yang tepat , maka sebaiknya Anda mulai mencari dan mengonsumsi makanan berserat yang tepat untuk membantu mencapai berat badan ideal Anda, atau jalani gaya hidup dan makan yang sehat. Ada berbagai macam diet, mulai dari diet berbahaya sampai diet sehat bergizi. Serat merupakan komponen kunci untuk setiap progra diet atau kebiasaan makan yang sehat harian Anda.

Fibre and Herbs Tablets dari Herbalife merupakan salah satu suplemen makanan untuk membantu menjaga kesehatan Anda. Suplemen ini bisa dijadikan sebagai bagian dari makanan dalam ptogram diet Anda.  Kandungan serat yang terdapat pada suplemen ini merupakan serat yang berasal dari bahan alami dan herbal pilihan yang terbaik seperti dari gandum dan pepaya. Serat tersebut bermanfaat untuk mencegah terjadinya pembentukan lemak dalam tubuh, sehingga dengan mengonsumsi suplemen ini Anda tetap bisa makan tanpa perlu khawatir gendut. Dan manfaat lain dari fiber herbalife adalah dapat membantu Anda mengeluarkan racun (detoksifikasi), mengangkat lemak dan racun yang terdapat dalam tubuh serta membantu penyerapan nutrisi pada makanan.

Share MeShare on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0