Makanan Alami Pembakar Lemak


Sebagian besar dari kita merasa takut tubuh mereka menjadi gemuk akibat makan berlebih. Dan sebagian dari mereka yang menginginkan berat badan ideal malas ber-olahraga, dan justru takut mengkonsumsi makanan. Padahal, mereka tidak perlu khawatir karena membakar lemak bisa dilakukan tidak hanya dengan mengurangi asupan akan tetapi masih ada cara lain. Cara ini memungkinkan kita tetap bisa menikmati makan enak setiap harinya. Akan tetapi, kita tidak bisa makan semua ‘makanan enak’ yang membuat timbunan lemak semakin banyak di tubuh. Tidak mengapa, karena tidak sedikit juga makanan enak yang dapat membakar kalori (lemak) di dalam tubuh.

Anda bisa menambahkan beberapa makanan pembakar lemak berikut dalam menu diet Anda, karena hal ini dipercaya bisa membakar kalori dalam tubuh dalam jumlah banyak.

Berikut ini beberapa makanan super lezat yang bisa membakar kalori dalam tubuh, diantaranya:

  • Kelapa
    Kelapa
    Merupakan salah satu makanan alami pembakar lemak karena kandungan vitamin, mineral dan lemak nya dapat membantu menurunkan nafsu makan (memberikan perasaan kenyang). Mengkonsumsi kelapa yang telah diolah seperti susu, minyak, krim, parutan, ataupun mentega, dapat membuat Anda merasa kenyang tanpa harus merasa khawatir berat badan Anda akan bertambah.
  • Paprika Merah
    Bila suatu saat Anda mengidamkan sesuatu yang manis, cobalah menghindari mengkonsumsi kue kering dan cobalah mengkonsumsi irisan paprika mera, karena buah ini mengandung 333% kebutuhan vitamin C harian bagi tubuh manusia, dan nutrisi pembakar lemak yang dapat meningkatkan kadar metabolism dan mengurangi inflamasi.
  • Bayam
    Bila Anda sudah bosan dengan menu diet berisi sama seperti brokoli, Anda bisa mulai mencoba bahan makan yang satu ini, yaitu bayam. Bayam merupakan sayuran unik karena mengandung 5 gram proten, 4 gram serat, serta kadar vitamin B dan C, dan zat besi yang tinggi yang dapat membantu upaya penurunan berat badan Anda.
  • Jeruk Bali
    Buah ini dapat mempercepat metabolisme dan membantu membakar banyak kalori. Bila Anda mengkonsumsi buah ini, maka Anda akan merasa lebih cepat kenyang dan merasa kenyang lebih lama hanya dengan sedikit mengkonsumsi kalori. Selain itu, jeruk bali sangat kaya serat yang juga dapat membantu tubuh menstabilkan glukosa darah. Cara mengkonsumsi bisa dengan cara dibuat salad, smoothies atau minuman jus (tanpa gula).
  • Yoghurt Yunani Non Fat
    Yoghurt merupakan makanan olahan yang dipercaya bisa menurunkan berat badan, namun jenis yoghurt yang satu ini diklaim lebih baik dibandingkan yoghurt yang lain. Greek Yoghurt (yoghurt yunani) adalah campuran yoghurt dan keju yang melalui proses penyaringan sehingga bertekstur kental.
    Yoghurt ini kaya protein, vitamin B, probiotik, potassium, dan magnesium. Itulah sebabnya mengapa makanan ini sangat cocok untuk membakar lemak ditubuh. Yoghurt ini sangat nikmat karena memiliki rasa gurih maupun manis.
  • Makanan Pedas

    Hampir semua makanan pedas bisa membantu membakar kalori lebih cepat dibandingkan makanan lainnya. Sambal dan berbagai makanan pedas lainnya bila dikonsumsi dapat membantu mempercepat pembakaran lemak pada tubuh Anda. Hanya saja, jangan terlalu banyak karena bisa menyebabkan diare.
  • Kakao
    Buah kakao juga merupakan salah satu makanan pembakar lemak alami karena mengandung serat, protein, magnesium, dan lemak sehat yang dapat membantu tubuh membakar lemak. Selain itu, kakao juga dapat meningkatkan energi dan bisa mengurangi keinginan Anda untuk mengkonsumsi makanan yang manis-manis.

Beberapa jenis makanan di atas memang merupakan makanan pembakar lemak yang dapat membakar lemak tubuh lebih cepat bila dikonsumsi secara teratur. Namun, sebaiknya Anda tetap melakukan olahraga secara teratur agar lemak pada tubuh terbakar lebih cepat lagi. Yang terpenting adalah, konsumsilah makanan tersebut dengan cara yang benar dan tidak berlebihan, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Share MeShare on Facebook3Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0